Jumat, 07 September 2012

Menata Ulang Data di Komputer Vs Kawat Gigi..??

      Kawat gigi dengan menata ulang data di komputer kita, apakah ada hubungannya??? Heheh, memang tidak ada,  hanya saja keduanya memiliki persamaannya, yaitu membuat rapih. Kawat gigi membuat rapih gigi seseorang, menata ulang data komputer pun membuat rapih data-data kita di dalam komputer. Kondisi hard disk komputer kita yang pakai untuk menyimpan data, menghapusnya, lalu memasukkan data baru...kadang membuat data-data yang ada di dalamnya tidak beraturan atau dalam istilah lainnya fragmentasi. Hal ini akan menyebabkan kesulitan dalam membuka data atau mencari data. Untuk kasus ini diperlukan perawatan yang disebut defragmentasi, yaitu suatu langkah untuk mengurutkan data agar tersusun secara rapih dan berurutan.
      Defragmentasi pada windows dapat dilakukan dengan menggunakan disk defragmenter yang dapat diilustrasikan sebagai berikut ini:
1. Klik pada Start > All Programs > Accessories > System Tools > Disk Defragmenter
2. Klik pada Start > ketik defrag, tekan Enter.

3. Klik Defragment Now
4. Selanjutnya pilihlah salah satu  drive yang akan dilakukan defragmentasi terhadapnya.
5. Klik OK untuk memulai proses.
      Selesailah...perawatan data-data komputer kita. Hardware-nya kinclong...software-nya pun dalam kondisi prima. Sehingga  apapun, bagaimanapun, dan sebanyak apapaun  data yang kita masukan, kinerja komputer kita tetap stabil dan prosesnya cepat..seperti jalan tol Seperti selalu baruuuuu!!!!
So..pakein "kawat gigi" di komputer kita,yuu!! Hehehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar